Diposting oleh robin angga |

Sejarah Desa Lebbek

Sejarah Singkat Desa Lebbek

Desa Lebbek adalah salah satu desa yang berada di Kecamatan Pakong yang mempunyai nama yang unik. Nama unik dari desa ini tidak terlepas dari sejarahnya. Lebbek menurut orang Madura adalah "rindang atau lebat" karena pada zaman dahulu desa Lebbek ini adalah sebuah hutan yang asri, dan subur sekali. Maka dari itu  kebanyakan mata penaharian masyarakat didesa ini adalah bertani, dan berkebun akan tetapi disalah satu dusun didesa Lebbek juga terdapat mayoritas mata pencaharian masyarakatnya adalah menjadi tenaga kerja diluar negri ataupun diluar pulau. 

Dalam sejarahnya nama desa Lebbek diammbil dari legenda masyarakat setempat bahwa kawasan desa Lebbek adalah kawasan hutan yang sangat asri, dan  subur tanahnya. Sehingga banyak sekali pepohonan yang banyak dan sewaktu pohon- pohon tersebut berbuah maka buahnya sangat banyak. Karena itulah kenapa desa ini dinammakan desa Lebbek. 

Desa Lebbek memiliki 5 dusun yaitu Dusun Sumber Tengah, Dusun Lebbek Tengah, Dusun Laok Lorong,  Dusun Jetteh, Dusun Rompeng.