Diposting oleh robin angga |

Infrastruktur Desa

Infrastruktur Desa Lebbek


. Fasilitas Umum

 Masjid
Semua penduduk di Desa Lebbek adalah beragama Islam. Masjid merupakan pusat kegiatan keagamaan bagi setiap warga. Di Desa Lebbek terdapat beberapa masjid yang tersebar di beberapa Dusun di Lebbek. Tetapi sebagian besar masyarakat Lebbek melakukan shalat jamaah dimusolah rumahnya masing-masing. Tetapi Ada juga yang shalat jamaah di masjid.



Polindes
Polindes ini terletak di dusun Laok Lorong. Tempat polindes ini sangat strategis dan terjangkau di kalangan masyarakat karena tempat polindes di pinggir jalan dan di depannya Balai Desa.. Polindes Lebbek di kepalai oleh Ibu Mike. Untuk jumlah pegawai Ibu Mike ada dua orang. Bangunan polindes ini jadi satu dengan rumah Ibu Mike.
a. Fasilitas Yang Tersedia
1. RUANGAN POLINDE
a. Ruang Praktek
b. Ruang Tunggu
c. Toilet

Fasilitas Pendidikan

SDN Lebbek 1
Terletak di Dusun Lebbek Tengah Desa Lebbek Kecamatan Pakong. Anggota atau guru pengajar yang ada di SDN Lebbek 1ini berjumlah 12 guru yang terdiri dari 1 Kepala Sekolah,  dan 11 guru yang terdiri dari 10 laki-laki dan 1 perempuan. Sedangkan siswa di SDN lebbek 1 sendiri secara keseluruhan berjumlah 120 siswa. Jam efektif pembelajarannya dimulai dari jam 07.10-12.10. SDN Lebbek 1 ini memiliki fasilitas yang terdiri dari 6 ruang kelas, 1 perpustakaan, 1 gudang, 1 Kamar mandi, 1 ruang guru.

SDN Lebbek 2
Terletak di Dusun Laok Lorong, Desa Lebbek Kecamatan Pakong. Anggota atau guru pengajar yang ada di SDN Lebbek 2 ini berjumlah 15 guru yang terdiri dari 1 Kepala Sekolah,  dan 11 guru yang terdiri dari 10 laki-laki dan 2 perempuan. Sedangkan siswa di SDN lebbek 3 sendiri secara keseluruhan berjumlah 85 siswa. Jam efektif pembelajarannya dimulai dari jam 07.10-12.10. SDN Lebbek 2 ini memiliki fasilitas yang terdiri dari 6 ruang kelas, 1 perpustakaan, 1 Kamar mandi, 1 ruang guru.

TK MUSTIKA
Terletak di Dusun Laok Lorong, Desa Lebbek Kecamatan Pakong. Anggota atau guru pengajar yang ada di TK MUSTIKA ini berjumlah 5 guru yang terdiri dari 1 Kepala Sekolah,  dan 4 guru yang terdiri dari 1 laki-laki dan 3 perempuan. Tetapi kepala sekolah juga merankap menjadi guru dikelas A. Sedangkan siswa di SDN lebbek 3 sendiri secara keseluruhan berjumlah 38 siswa. Jam efektif pembelajarannya dimulai dari jam 07.30 – 10.00. TK MUSTIKA ini memiliki fasilitas yang terdiri dari 2 ruang kelas, 1 Kamar mandi, sedangakan ruang guru jadi satu dengan ruang kelas B dan 3 lemari menjadi pembatas antara kelas b dan ruang guru.

Kantor Balai Desa

Kantor Balai Desa Lebbek berada sekita 100 meter kea rah timur dari rumah kepala desa. Kantor balai ini berdekatan dengan Polindes dan TK MUSTIKA. Kantor ini masih belum difungsikan, tetapi pertengahan 2017 akan difungsikan sebagai Kantor Desa.